Selasa, 22 April 2014

Baby Sitter Cerdas Terobosan Acer

Belajar Menari
Hai Mom... masihkah diantara kita ada yang khawatir jika si kecil sering berkutat dan bermain gadged lama... banget?
Pasti. Tak ada orangtua yang tidak khawatir akan hal itu, karena perkembangan tekhnologi yang kian canggih membuat kita semakin mudah mengakses apapun yang ada didunia maya. Memudahkan kita mencari fitur apapun, termasuk konten-konten khusus orang dewasa. Ini memang sudah menjadi hal wajar ya Mom? apalagi dikalangan anak-anak karena teknologi sudah masuk dan menjadi sesuatu yang umum untuk anak kecil. Tapi apakah kita rela jika buah hati kita juga ikut-ikutan sampai membuka konten yang belum saatnya ia tau???
Kekhawatiran seperti ini juga sering mengganggu saya, mengingat internet dirumah on terus (maklum buat kerja sumi). Memang saya mempunyai buah hati yg masih batita namun dia sangat cerdas dan mempunyai rasa ingin tau yang besar. Si Kecil dan adik ipar saya sering sekali bermain gadged yang ada dirumah, membuka-buka fitur permainan yang ada di internet juga foto-foto artis korea yang saya rasa sebenarnya kurang mendidik. Maklum adik ipar mulai beranjak remaja, sukanya  buka konten yg berhubungan dengan dunia remaja. Kekhawatiran saya muncul saat si kecil ikut menonton. Jika dilarang terus pasti gak enak, ya Mom?? yang ada malah kecewa, dan ujung2nya si kecil menangis.

Tak pernah lepas dari gadged
 Tapi kegalauan semua cerita, itu dulu. Sekarang sejak ada Baby Sitter cerdas dari acer rasanya tenang. Tak perlu lagi melarang-larang Si Kecil untuk berkenalan dengan gadged. Aplikasi ini sangat unik, bisa menjadikan gadged kita sebagai perangkat belajar dan bermain untuk buah hati. Tenang... aman kok bahasanya juga bahasa indonesia jadi mudah difahami, namanya "Aplikasi Anak Cerdas"

Aplikasi Anak Cerdas


Sekali unduh di Google play banyak fitur yang ditawarkan didalamnya, diantaranya:
  1. Parental control: Mode “Zona Anak” dapat mencegah si kecil mengakses situs dan aplikasi yang tidak sesuai. Aktifkan fitur “Izin Unduh”, maka orangtua harus memasukkan password agar bisa mengunduh aplikasi ke gadget. Selain itu, orangtua bisa menerima “Laporan Bulanan,” yang menunjukkan aktivitas dan durasi pemakaian gadget oleh si kecil.

  2. Mari Bermain: Berisi ratusan game serta aplikasi edukasi dan e-book yang direkomendasikan untuk anak usia 6-12 tahun.
  3. Latihan Yuk!: Kumpulan soal latihan Matematika, Sains, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk anak kelas 1-6 SD. Konten pelajaran telah disesuaikan dengan kurikulum sekolah nasional. Aplikasi Anak Cerdas juga akan menyiapkan latihan untuk soal ujian akhir.
  4. Dunia Tekno: Informasi seputar teknologi dalam bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti.
dan ini dia spesifikasi syarat gadged yang dapat digunakan untuk mendownload aplikasi anak cerdas:
  • Gadget minimal memiliki OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)
  •  Tablet dan smartphone Android dengan layar minimal 4.7 inch
  •  RAM gadget minimal 512MB
  • Kapasitas penyimpanan minimal 1GB
  • Koneksi internet dibutuhkan untuk aktivasi awal, pendaftaran pengguna, download update dan membaca Dunia Tekno. 
Nah... mudahkan Mom, kita sekarang tak perlu khawatir untuk mengenalkan Si Kecil pada gadged. Karena didalam gadged sekarang sudah bisa dipasang aplikasi layaknya "Baby Sitter" yang setiap saat memantau kegiatan Si Kecil bermain gadged. Tapi tetap... Bimbingan kita sangat diperlukan agar Si Kecil tidak lupa dengan taman bermain didunia nyatanya. :)




***Postingan Blog ini diikut sertakan dalam lomba blog Aplikasi Anak Cerdas kerjasama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar