Senin, 07 April 2014

Wujudkan Pemilu Sehat Untuk Indonesia Hebat

        Pada tanggal 9 april dan 9 juli nanti Inonesia akan mengadakan pesta besar-besaran. Dimana hak para rakyat dibebaskan untuk menentukan, siapa yang akan menjadi pemegang amanah mereka berikutnya ditahun-tahun kedepan. Banyak dari kita yang berbondong-bondong menyambut kebebasan hak tersebut, namun tak sedikit pula yang antipati dan tak mau tau dengan ini. Mungkin karena sudah terlalu banyak makan janji manis ya??? :)
Pemilu pada tanggal 9 april dan 9 juli akan dilangsungkan serempak diseluruh indonesia, untuk memilih anggota dewan legislatif dan presiden serta wakilnya. Menoleh kebelakang sebelum itu (Pemilu), saya banyak menyaksikan para calon legislatif yang berkampanye dengan segudang janji ini itu dan juga visi misi demi kemajuan negeri kita tercinta ini. Tak mengapa, asal ditepati saja, iya kan?? :) karena kita (rakyat) sudah kenyang dengan janji yang tak pernah tertepati. Janji yang 5 tahun kemaren saja belum terealisasi, sudah berjanji lagi untuk lebih baik dimasa yang akan datang.
Saatnya Indonesia berubah, untuk lebih baik, lebih jujur, lebih maju agar menjadi indonesia hebat dimata para negara tetangga. Negeri kita tercinta sebenarnya adalah negeri yang kaya akan bahan pangan, tambang, hasil laut dan sebagainya, namun miris saat kita menyaksikan saudara kita yang jauh diseberang banyak yang merasakan kelaparan, belum maju bahkan ada yang sampai belum mengenal listrik. kita (rakyat) bukan hanya butuh pemimpin yang dapat berjanji, tapi kita (rakyat) butuh pemimpin yang mampu menggali potensi. Memanfaat kekayaan sendiri, untuk kesejahteraan rakyat sampai anak cucu.
Inilah alasan kenapa saya merasa harus ikut andil juga pada tanggal 9 april dan 9 juli mendatang. Saya merasa golput itu haram, karena dengan golput berarti kita tetap membiarkan negeri tercinta kita ini tetap begini dan tak ada kemajuan, tak ada perubahan. Mau dibawa kemana negara dan bangsa kita, tergantung ditangan kita 9 april dan 9 juli mendatang. Golput sama juga kita memberikan kesempatan, kepada para oknum yang menunggangi politik untuk memainkan kartunya demi kepentingan pribadi.
Memilih sesuai hati nurani, pilihlah calon legislatif yang paling baik diantara yang baik. Saatnya mewujudkan pemilu yang sehat untuk Indonesia yang hebat, tunjukkan Indonesia bebas golput untuk kemajuan bersama.





***Artikel ini diikutkan dalam kontes ngeblog #IndonesiaHebat
      Website #IndonesiaHebat: http://goo.gl/KZlwDU

8 komentar:

  1. Ayooo gunakan hak pilihmu secara bijaksana dan jangan golput!

    BalasHapus
  2. yayyyy setuju beranjak dari kebutaan politik #melekpolitik untuk indonesia hebat.
    ini versi hebatku mak..
    http://ophiziadah.blogspot.com/2014/04/indonesia-hebat-karena-para-penghebat.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sssiiipp!! kalau warganya buta negaranya mau dibawa kemana??? :)

      Hapus
  3. jadi ga sabar deh mak nunggu 9 juli hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah tertuntaskan ya Mak?? Alhamdulillh, tinggal nunggu hasil.

      Hapus
  4. asal jangan golput ya, mak. hehe, ga sabar nunggu 9 juli. soalnya di socmed aja udah heboh banget gontok2an sesama temen cuma buat bela partai masing2. kangen suasana kondusif setelah pemilu. heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percuma ya Mak Ila klo suasana demokrasi seperti ini malah buat ajang gontok-gontokan saling membela partai ini itu, yg ada malah perselisihan padahal tujuan pemilu kan untuk menyatukan dan bergabung menjadi satu tujuan, untuk membuat lebih baik negeri tercinta kita ini! :)

      (pendapat sy lhooo???)

      Hapus