Rabu, 29 Januari 2014

AMARAH ITU MERUGIKAN

"Terus memendam amarah, sama seperti menggenggam bara panas untuk dilontarkan kepada seseorang. Andalah nanti yang akan terbakar."
--------(Shindarta Gautama)-----------



Dalam hidup wajar jika ada hal yang membuat kita marah dan kecewa. Tapi, tetap kendalikan emosi anda jangan biarkan amarah bercokol lama di hati anda yang nantinya malah akan membakar hati anda sendiri. Kekesalan, amarah dan kekecewaan hanya akan mengaktifkan hukum tarik menarik yang nantinya, anda akan menerima kembali apa yang anda berikan.

Dalam setiap masalah amarah juga tak pernah menyelesaikan, malah kian memperkeruh keadaan. Kendalikan diri anda jangan turuti amarah yang bergejolak. Mencoba interopeksi adalah hal yang baik, mencoba untuk mengikhlaskan kekecewaan pada suatu peristiwa.

Maafkanlah... dengan begitu hati akan terasa lebih lega dan ringan, hidup pun akan mengalir dengan indah. Amarah memang digambarkan sebagai api, ia akan membakar apa saja yang menyulutnya sedang keikhlasan adalah air. Segera siram amarah jangan tunggu ia berkobar, yang nantinya ikut membakar diri anda. Lebih fokus menjalani hidup, tanpa terbebani penyakit-penyakit hati yang malah akan menghabiskan energi positif.

Tetap ikhlas, semoga Alloh senantiasa mengaruniai kita semua lautan kesabaran yang tak bertepi. Sehingga apapun rintangan dan cobaan yang datang dapat dihadapi dengan hati lapang, dan semua akan terasa ringan. 
"Sudah ikhlaskah anda hari ini???" Salam literasi. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar