Rabu, 29 Januari 2014

MEMBANGUN KOMITMEN

Dalam pekerjaan, komitmen berperan besar menentukan keberhasilan. Tidak cukup dengan hanya sebuah pernyataan, anda menyukai pekerjaan ini dan anda akan menjalaninya. Sangat mudah berkomitmen, saat pekerjaan yang kita lakukan berjalan mulus sebagaimana yang kita harapkan. Namun, saat pekerjaan ini menemui masalah, ganjalan ataupun tantangan tak jarang yang berucap, "Aku sebenarnya serius dengan pekerjaanku, tapi sepertinya passionku bukan disini? ini tak seperti yang diharapkan." jika kata itu sudah terlontar, maka jurang keputus asaan sedang menjemput anda didepan sana.

Dalam dunia menulis pun, komitmen sangat diperlukan terlebih saat kita mengejar target. Komitmen untuk selalu tekun, tidak menyerah dan tentunya menepati waktu. Jangan biarkan waktu berlalu tanpa membawa manfaat pada anda. Setiap detik yang anda kerjakan akan menentukan nasib anda dihari kemudian.

Sebenarnya tidak sulit untuk membangun komitmen dalam diri sendiri, hanya perlu tiga sikap sederhana yaitu:
  • Kerja keras
  • Waktu
  • Kejujuran
Dengan bekerja keras, anda pantang menyerah pada tantangan, tetap teguh pada komitmen yang anda bangun. Hargai waktu, jangan biarkan waktu yang mengejar anda tapi kejarlah waktu dan biar pula nanti waktu yang menjawab seberapa besar komitmen anda menekuni pekerjaan ini. Kejujuran, itu harus. Komitmen sangat butuh kejujuran, jujur dalam berkarya, jujur berhubungan dengan rekan kerja dan jujur pada Tuhan YME dan diri sendiri. Selamat berkarya, tunjukkan komitmen anda demi kesuksesan. Salam Literasi. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar